Feryzal Magindali


Minggu, 26 Juni 2011

Rahasia Besar Dibalik Kata “Sukses”!!!
June 26, 2011 by Feryzal, kata Motivasi

Sukses

Sukses

Dan Sukses

Mungkin satu kata inilah yang selalu membuat anda lebih bersemangat dalam berbisnis. Apapun bisnis anda pasti sukses adalah tujuan anda. Kenapa demikian? Apakah memang sukses pantas dijadikan tujuan akhir? Apa sih arti sukses itu sendiri?.

Sahabat.. apa sebenarnya makna dibalik kata “Sukses” sehingga ketika ada yang bertanya “Apa tujuan anda berbisnis?” Jawabannya tidak akan jauh dari “Saya ingin menjadi orang sukses”. Hal ini juga pasti dialami orang lain. Namun apakah mereka sudah benar-benar mengerti arti dari kata SUKSES itu?. Belum tentu juga mereka paham hakekat dari sukses.

Seperti dalam pelatihan atau dalam seminar bisnis. Pertanyaan pertama yang akan dilontarkan kepada peserta pasti “Apakah Anda Ingin Menjadi Orang Sukses?”. Dengan semangat peserta pasti menjawab “Ya.. Kami Ingin Sukses!!” Nah bagaimana jika pertanyaan ini saya berikan kepada anda sekarang, saya berani pastikan jawaban anda tidak akan jauh berbeda dengan peserta seminar itu.

Sukses bisa diartikan bermacam-macam tergantung kepada siapa yang memandang kata sukses ini. Jika saya tanyakan kepada tukang becak, pasti ia jawab, “Saya sukses jika saya sudah tidak menarik becak lagi dan saya tidak perlu kerja keras banting tulang tapi uang terus ada di kantong”.

Lain halnya jika saya tanya kepada mahasiswa, pasti ia akan menjawab, “Saya sukses jika saya lulus kuliah dengan nilai memuaskan”. Bagaimana dengan pebisnis?. Mungkin ia akan menjawab “Saya sukses jika saya telah memiliki asset yang melimpah dan telah meraih passive income seumur hidup tanpa harus kerja lagi”.

Sukses memang relative seperti halnya cinta yaitu tergantung kepada siapa yang memandangnya. Lalu mana yang benar? Tidak ada yang salah dalam memaknai kata sukses, semuanya berhak mengatakan bahwa gagasan ia benar.

Pada dasarnya sukses adalah tujuan. Tanpa disadari ketika kita mengucapkan kata “Saya Ingin Sukses” kita telah menetapkan tujuan untuk diri kita ke depan. Jadi kalau boleh saya mengatakan “Sukses adalah tujuan yang telah dicapai”.

Begini jelasnya, dalam dunia bisnis ketika kita menetapkan suatu tujuan pasti akhir-akhirnya kata sukseslah yang muncul. Nah.. ini yang dinamakan dengan “Target”. Ketika kita berbisnis maka kita akan menentukan apa target kita, target kecil ataupun target besar sama saja. Ketika target-target yang kita buat tadi tercapai dan telah terwujud maka inilah yang dinamakan sukses.

Disaat kita berhasil mewujudkan target kecil maka kita Sukses Dalam Proses. Kemudian ketika target besar kita terwujud juga maka kita telah Sukses sungguhan dan inilah tujuan berbisnis yaitu mencapai atau mewujudkan tujuan besar dengan membangun target-target yang dibuat.

Sekarang, mau jadi apa anda sepuluh tahun kedepan? Jika masih menargetkan “Sukses” sebagai tujuan akhir anda maka segera bangun target-target kecil mulai sekarang kemudian tentukan target tiap tahunnya dan juga target 10 tahun kedepan, koreksi hasil dari target anda kemudian perbaiki jika ada celah.

Jangan sekali-kali mengotori pikiran anda dengan hal-hal yang bisa meruntuhkan target anda tadi. Tetap fokus dengan target dan tujuan akhir dan 10 tahun ke depan anda akan benar-benar menjadi orang sukses seperti yang anda inginkan.

Ini semua menurut pemikiran saya. Bagaimana menurut anda tentang “Sukses”, mungkin anda punya pikiran lain silahkan dituangkan dalam komentar..

Salam Sukses Semuanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar